Sabtu, 30 Mei 2015

Pembinaan Menembak Senjata Ringan Denkav – 3


Dengan adanya program satuan Detasemen Kavaleri-3 tentang latihan menembak senjata ringan TW II TA 2015 maka denkav -3 melaksanakan pembinaan petembak yang dilaksanakan di aula denkav 3 guna mendukung kesiapan kegiatan latbakjatri TW II TA 2015 , dengan pemberi materi Letda Kav Davis Angga S. Kegiatan ini rutin dilaksanakan beberapa minggu sebelum pelaksanaan latbakjatri dimulai. Kegiatan ini Bertujuan agar prajurit memahami dan mampu melaksanakan tehnik menembak dengan benar dan mendapat hasil yang bagus. Untuk materi yang diberikan dalam pembinaan tersebut sesuai dengan bujuk tehnik tentang menembak senjata ringan no perkasad/ 260/ XII/ 2007 tanggal 28 Desember 2007 meliputi materi sebagai berikut ; tehnik pegangan teguh, tehnik membidik, tehnik pernafasan dan pengendalian tarikan picu, tehnik koreksi dasar senapan, tehnik menembak pengelompokan, faktor-faktor yang mempengaruhi dalam menembak dan yang terakhir bagaimana sikap sikap menembak itu sendiri. Prajurit terbaik srigala ceta sangat antusias dalam menerima materi yang disampaikan.

b2Pada saat materi diberikan, prajurit melihat langsung peragaan tentang teori yang diberikan oleh pemberi materi, mulai dari cara tehnik pegangan teguh yang baik dan bagaimana mengatsi kesulitan pada saat menempatkan kedudukan antara senjata dan badan. Selain itu dalam proses pengajaran diadakan suatu komunikasi berupa tanya jawab antar prajurit yang dapat menciptakan situasi belajar dan mengajar menjadi lebih baik dan itu dilaksanakan oleh prajurit denkav 3 yang selalu semangat dalam setiap kegiatan yang diberikan.Hasil lainnya yang didapat antara lain yaitu para prajurit dapat mengetahui apa faktor-faktor yang mempengaruhi seperti faktor senjata, munisi, cuaca dan medan dapat juga menjadi faktor yang berpengaruh dalam latihan menembak. Dengan mengetahui faktor tersebut maka petembak dapat memperkirakan bagaimana tindakan yang harus dihadapi kalau ada masalah seperti itu.

Selain itu para prajurit srigala ceta juga mendapatkan tambahan pelajaran yang mungkin sangat berguna bagi kelangsungan pada saat menembak yaitu melatih remasan picu dengan meletakkan batu kecil di ujung laras, itu ditujukan untuk melatih remasan prajurit apakah remasan halus atau tidaknya bisa diketahui dari latihan tersebut. Dari latihan yang dilakukan prajurit tersebut banyak yang sudah memiliki remasan picu yang bagus dan dapat diaplikasikan pada saat latihan menembak. Demikianlah artikel yang saya buat, diharapkan para prajurit lebih fokus melaksanakan menembak senjata ringan TW II TA 2015 yangdilaksanaka dalam waktu dekat ini. Dan memotivasi diri untuk menjadi yang lebih baik dari yang terbaik.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cyberteam 17 | Bloggerized by Cyber - Blogger Themes | NKRI