Selasa, 02 Juni 2015

Detasemen Kavaleri – 3 Raih Juara 1 Lomba Binsat Tingkat Detasemen di Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih


Pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2015, Denkav – 3 meraih penghargaan dalam rangka Lomba Binsat tingkat Detasemen sebagai Juara I. Sebelumnya seluruh Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XVII/Cenderawasih telah melaksanakan Lomba Binsat tingkat Kodam yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih tahun 2015 yang ke – 52. Peserta Lomba Binsat tersebut dibagi menjadi 2 kelompok yakni tingkat Batalyon dan tingkat Detasemen dan pelaksanaan penilaian Lomba Binsat untuk Denkav – 3 dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Mei 2015 lalu.

Pengumuman dan penyerahan penghargaan Lomba Binsat tersebut dilaksanakan di Makodam XVII/Cenderawasih dalam rangkaian terakhir kegiatan sukuran HUT Kodam yang dihadiri oleh seluruh Dansat serta prajurit berpretasi di jajaran Dam XVII/Cenderawasih. Penghargaan kepada Satuan yang mendapat Juara diberikan langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Fransen G. Siahaan, SE dan untuk Denkav – 3 diterima oleh Dandenkav – 3 Mayor Kav Makhdum Habiburrahman, S sos.

Penilaian Lomba Binsat yang dilaksanakan mencakup seluruh Aspek Binsat satuan yakni bidang pembinaan organisasi, latihan, materiil, pangkalan, personel serta peranti lunak. Dengan berhasil diraihnya penghargaan tersebut oleh Denkav – 3 menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit Srigala Denkav – 3 terlebih bagi jajaran korps Baret Hitam di ujung timur Papua. Karena hasil yang dicapai tersebut menunjukkan semangat, kinerja serta kerja sama dan kekompakan prajurit Srigala Denkav – 3 dalam mendukung program – program Pembinaan Satuan yang telah dirancang sebelumnya. Namun dengan demikian tentunya prajurit Srigala dapat lebih termotivasi lagi dan bermoril tinggi untuk terus melakukan yang terbaik dalam mendukung program satuan dan program – program lainnya dari Komando Atas.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cyberteam 17 | Bloggerized by Cyber - Blogger Themes | NKRI