Selasa, 26 Mei 2015

Pembinaan Terhadap Komponen Cadangan Organisasi Pramuka Saka Bhayangkara Timika Oleh Denkav – 3


Selain memiliki kemampuan dalam bertugas untuk mendukung tugas operasi di wilayah Timika menggunakan kendaraan lapis baja, adapun tugas lainnya yaitu ikut serta dalam pembinaan teritorial dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang lebih mengarah kepada usaha mendekatkan diri dengan masyarakat.Salah satu upaya tersebut yang dilaksanakan oleh Denkav – 3 adalah dengan pelatihan dan pembekalan materi peta dan kompas kepada siswa dan siswi yang tergabung dalam organisasi Pramuka Saka Bhayangkara Timika. Organisasi ini merupakan suatu wadah Pendidikan guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta pengalaman para pramuka penegak dan pandega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kebhayangkaraan sehingga mereka diharapkan menjadi pelopor masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik lokal, nasional, maupun internasional.

pr6Pelaksanaan sosialisasi tersebut dilaksanakan di kantor DPRD lama Mimika pada hari Senin tanggal 25 Mei 2015 oleh Letnan dua Kav Willin M. Yanuar dan Sersan satu Cepi Julianto yang merupakan anggota Kikavtank Detasemen Kavaleri 3 Srigala Ceta. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajarkan tentang bagaimana membaca peta dan menggunakan kompas dengan baik dan benar.Adapun tujuan lainnya diajarkannyapeta dan kompas kepada siswa yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara Timika ini adalah karena dalam salah satu kegiatan pramuka yaitu materi penjelajahan terdapat aplikasi tentang ilmu medan, peta dan kompas sehingga diharapkan dengan adanya sosialisasi kepada anggota pramuka tersebut agar mereka mengerti dan mampu menggunakan peta dan kompas guna menunjang kegiatan penjelajahan.

Diharapkan setelah adanya sosialisasi ini maka dapat menambah wawasan dan juga menimbulkan rasa ingin tahu tentang penggunaan peta dan kompas khususnya bagi siswa dan siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara Timika. Dan khususnya untuk Detasemen Kavaleri-3 dapat menambah jaring penggalangan yang berguna untuk melahirkan individu-individu kompomnen bangsa yang positif yang bermuara pada terciptannya ketahanan nasional yang dipelopori oleh siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi kepramukaan tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Cyberteam 17 | Bloggerized by Cyber - Blogger Themes | NKRI